Resep Simpel Sup Kembang Tahu, Lezatnya Mantap Surantap!!

Sup merupakan masakan yang umum bagi semua orang. Setiap orang pasti sudah merasakan masakan seperti ini. Sup hadir dengan aneka macam rupa dan rasa dari aneka macam bahan yang dibuatnya. Salah satu sup yang sederhana dan lezat hadir dengan isian kembang tahu yang lezat, Sup Kembang Tahu, umumnya hadir dalam olahan sup ayam yang segar dan ringan untuk makan sehari-hari.

Kembang Tahu memiliki karakter lembut dan gurih, menyantapnya bersama kuah sup sangatlah nikmat. Saat ini kembang tahu sendiri mudah sekali dijumpai di supermarket dan pasar tradisional. Dengan bentuknya yang kering bisa dijadikan stok jangka panjang di rumah sehingga memudahkan Bunda setiap saat ingin membuat Sup Kembang Tahu ini.


Kali ini kami telah memilih resep Sup Kembang Tahu yang lezat, yang bisa Bunda gunakan untuk memanjakan keluarga di rumah dengan masakan Bunda. Resepnya simpel saja, dan tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup ayam dan kembang tahu saja sebagai bahan utamanya. Yuk, simak resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus kembang tahu
  • 1/2 ekor ayam kampung
  • 3 siung bawang putih halus
  • Secukupnya garam, penyedap jamur dan merica
  • Secukupnya air
  • 1 Tangkai daun bawang
  • Secukupnya minyak buat menumis

Cara Membuat

  1. Tumis bawang putih sampai harum kekuningan, angat dan tiriskan.
  2. Rendam kembang tahu sampai mengembang, potong-potong dan tiriskan.
  3. Didihkan air ke dalam minyak tumisan bawang putih tadi, masukan ayamnya.
  4. Setelah ayamnya empuk, masukan kembang tahu, garam, penyedap jamur, merica, aduk rata.
  5. Setelah matang sempurna, taburkan dengan tumisan bawang putih dan daun bawang .

Yuk simpan stok ayam dan kembang tahu di rumah Bunda untuk Sup Kembang Tahu kapan pun dibutuhkan. Rasanya yang lezat dengan bahan dan proses pembuatan yang sederhana bisa jadi andalan Bunda membuat menu sehat lezat setiap saat. Semoga bermanfaat!

Sumber

LihatTutupKomentar