Tahu Crispy yang Super Kriuk Enak di Segala Suasana

Untuk penganan di rumah Bunda pasti pernah atau mungkin sering membeli tahu crispy. Kalau Tahu Crispy sih Bunda enggak harus terus-terusan beli ya. Buat sendiri akan lebih enak dan hemat. Membuatnya juga tak terlalu sulit, memang membutuhkan waktu dan tenaga. Tapi kalau Bunda sedang senggang cobain deh membuatnya sendiri di rumah.

Tahu Crispy memang penganan yang enak dinikmati kapan pun, kondisi hangat atau dingin. Harganya yang murah meriah menjadikannya favorit sebagai camilan di setiap waktu. Tak heran jika penjual penganan ini selalu saja ramai pembeli. Tapi dengan banyaknya penjual, orang juga pasti pilih-pilih rasa, kualitas dan harga ya, Bun. Karena rasa dan kualitas tak bisa bohong, ada rasa.. ada harga juga tentunya.. :).

Dari pada pusing cari yang murah tapi minta enak, lebih baik buat sendiri saja. Dengan membuat sendiri Bunda bisa mendapatkan Tahu Crispy yang lebih banyak dengan rasa lebih enak bin mantap. Tak percaya? Bunda bisa membuktikan sendiri dengan membuatnya menggunakan resep pilihan dari kami berikut ini.


Bahan-bahan

  • 10 kotak tahu putih
  • 50 gr tepung terigu
  • ¼ - ½ sdm maizena/tapioka
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt Baking powder
  • 250 - 300 ml air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

  1. Potong-potong tahu menjadi 4 bagian kecil.
  2. Campur bahan celupan tepung terigu, maizena, baking powder, garam, kaldu jamur dan air. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan potongan tahu ke dalam bahan celupan.
  4. Panaskan minyak goreng, goreng tahu hingga mulai mengembang dengan api besar. Setelah tahu mengembang tuangkan sisa adonan sebagian tunggu hingga mengering baru tuangkan kembali. Goreng hingga tahu matang, angkat, tiriskan.

Kriuknya bakal bikin suasana rame dan tidak jenuh. Rasanya yang enak bikin semua yang menyantapnya jadi betah. Stok tahu terus ya Bun di kulkas, karena Tahu Crispy ini bisa jadi andalan Bunda untuk membuat penganan di rumah. Semoga bermanfaat!

Sumber

LihatTutupKomentar