Simple Choco Lava Cake - Ikuti Tren Dengan Cara Sederhana

Tak selalu yang namanya kegagalan akan berakhir menyedihkan. Sajian Simple Choco Lava Cake ini salah satunya. Konon, cake ini tercipta karena berawal dari kegagalan seorang koki yang mengeluarkan cake coklat dari oven disaat cake belum matang sempurna, sehingga membuat bagian dalam cake masih cair dan meleleh seperti lava saat dipotong. Mamamia lezatos!!

Meski terkesan susah lantaran punya efek lumer, resep membuat lava cake ini ternyata cukup simple, lho. Tak perlu oven, cukup dengan kukusan pun Bunda bisa menghadirkan dessert a la café ini di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tak sulit dicari. Mau tahu apa saja bahan yang dibutuhkan? Simak catatannya di bawah ini..

Bahan-bahan

  • 4 sdm milo (atau ovaltine)
  • 1 sdm air panas
  • 2 sdm gula
  • 3 sdm terigu
  • 1 btr telur
  • 3 sdm margarin/butter cair

Cara Membuat

  1. Campur milo dengan air panas, aduk, sisihkan.
  2. Siapkan 3 buah cetakan, oles dengan margarin.
  3. Kocok gula dan telur hingga mengembang, masukan terigu, margarin dan milo yang sudah dilarutkan dengan air, kocok lagi sebentar. Tuang ke dalam cetakan. Kukus 10-11 menit api sedang.
  4. Sajikan hangat dengan taburan milo.

Tips.

Tuang adonan setinggi ¾ cetakan/ ramekin. Ketuk-ketuk cetakan/ ramekin supaya adonannya merata dan tak ada gelembung udara.

Bagaimana Bunda, tak sulit kan untuk membuat Simple Choco Lava Cake yang super duper yummy ini? So.. tunggu apalagi? Yuk buruan coba di rumah, Bun!

Sumber

LihatTutupKomentar